Jumat, 23 November 2012

BERMAIN PERAN MENJADI SUAMI


Hal yang sebelumnya tak pernah dan tak ingin kubayangkan
    • Roll play ialah permainan seperti drama yang menjadi salah satu bentuk dari promosi kesehatan, sangat berperan dalam memberi informasi seberapa pentingnya kesehatan bagi kehidupan.
      ***
      Hari Selasa, 20/11/2012
      Ibu dengan 7 hari postpartum yang merasa sakit di bagian perutnya, kemudian datang ke paraji atas usulan sang ibu dari pihak istri. Paraji melakukan pijatan yang sangat kencang pada ibu postpartum tersebut. Beberapa hari kemudian ibu semakin merasakan sakit berkepanjangan pada perutnya disertai disposisi uterus dan perdarahan. Bagaimana pendapat suami? Ia telah percaya pada bidan dengan usulannya yang baru didengar sang ibu dan istri setelah mencoba pengobatan dari paraji. Akhirnya berkunjung ke bidan dan diberi konseling yang baik dan benar.
    30e91660d2ee0d693159a54d469f910c_img01570-20121120-1520
    dari kiri : fenny(suami), sri atin(istri), dea(bidan), ai arni(paraji), nepi(calon bidan), rini(asisten paraji)

    Bagaimana perasaan anda berperan menjadi suami?
      Upps aga geli-geli gimanaaaa gitu, haha… ini hanya acting belaka dan hal-hal yang condong menjadi nyata jangan anda sama-sama kan ya. Mungkin melihat postur tubuhku yang paling tinggi dari mereka partner kelompokku, sehingga aku dibiarkan berperan se-amazing ini.
      Just one answer : GAK MAU LAGeee !!
      Begitulah respon calon artis ternama pilihan pemirsa :D.
      Bagaimanapun juga hal yang menjadi sorotan ialah konseling yang berusaha kita sampaikan agar dapat mengubah sikap dan perilaku khalayak masyarakat.
    Bagaimana respon penonton melihat hal ini terjadi?
      Hal yang gampang-gampang susah dilakukan memang, namun melihat respon teman-teman alias “yang jadi penonton”nih terkesima saking mirip cowo bangeut katanya - Trus aku harus bilang preeet gituh Haha. Jelas havefun saja-lah menikmati peran mendengar komentar positif dari teman-teman.
      Penonton cukup senang melihat aksi kita pada saat itu, sehingga pendidikan kesehatan tak lagi menjadi hal yang jemu untuk didengarkan. Tetapi hal yang memacu kita berkembang dan terhibur serta dengan senang hati menerima informasi yang syarat dengan kesehatan.
      Berasa artis banget deh ada yang minta jepret sana-sini nih hasilnya:
      Taraaaaaaaaam….
    4665f225b2a52bcd815ca5c83ddfabce_page
      Komunikasi konseling sangat penting dikuasai oleh segala bentuk pekerjaan dan aktivitas. Sehingga hal positif dapat tersampaikan dan berkembang menjadi hal yang biasa dilakukan. Harapan yang dikembangkan ialah perilaku kurang sehat dapat diubah dengan mendapatkan informasi sehingga perilaku dan cara berfikir berubah menjadi sehat. :D
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar